Langsung ke konten utama

Bahaya anggur merah bagi wanita yang sedang PMS


Bahaya anggur merah bagi wanita yang sedang PMSSeperti yang telah kami sebutkan di artikel sebelumnya, sindrom pramenstruasi didefinisikan sebagai fungsi yang salah dari ovarium yang terkait dengan siklus menstruasi wanita, hal itu mempengaruhi keadaan fisik dan emosional wanita, dan terkadang mengganggu aktivitas sehari-hari sebagai akibat dari fluktuasi hormon. Sindrom ini terjadi satu sampai dua minggu sebelum menstruasi dan kemudian menurun saat menstruasi dimulai. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana efek anggur merah pada wanita dengan sindrom pramenstruasi.


Bahaya anggur merah bagi wanita yang sedang PMS


Dianjurkan agar wanita dengan PMS meminum tidak lebih dari 150 ml anggur merah sehari

I. Definisi

Anggur merah adalah minuman beralkohol yang terbuat dari jus anggur fermentasi tanpa menambahkan gula, asam, enzim atau ragi lainnya. Anggur merah minum moderat telah ada di masakan Mediterania selama seribu tahun dalam meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

II. Bagaimana efek anggur merah bagi wanita dengan PMS

1. Tonik darah

(Setiap makanan dengan warna merah dianggap sebagai tonik darah dan jantung dalam beberapa obat tradisional). Anggur merah, sebenarnya membantu melepaskan stagnasi darah di jaringan tubuh dan organ tubuh termasuk sistem reproduksi sehingga menurunkan risiko nyeri dan kram pramenstruasi yang disebabkan oleh stagnasi darah di daerah perut dan meningkatkan transportasi nutrisi ke sel saraf yang dihasilkan. Dalam mengurangi risiko kelelahan, kehilangan konsentrasi, dan pusing.

2. Melatonin

Minum sedang (tidak lebih dari 1 cangkir sehari) anggur merah membantu memperbaiki hormon melatonin sehingga meningkatkan fungsi jam internal dalam mengatur "kapan waktunya untuk tidur dan kapan waktunya untuk bangun" dan mengurangi risiko insomnia.

3. Flavonoid

Selain dikenal sebagai antioksidan, mengandung epicatechin, quercetin dan luteol yang juga membantu meningkatkan fungsi pencernaan dalam menyerap vitamin dan mineral penting yang ditemukan kekurangan pada wanita dengan PMS dan menghambat pertumbuhan tumor.

4. Polifenol

Anggur merah mengandung polifenol yang merupakan antioksidan kuat yang mengandung substruktur polifenolik yang telah digunakan dalam memerangi neurodegeneratif, beberapa penyakit kardiovaskular. Ini juga mengandung zat kimia yang memiliki efek anti penuaan termasuk memperlambat proses kerutan kulit.

5. Resveratol

Ini juga mengandung resvertol tingkat tinggi yang penting untuk sistem kekebalan tubuh dalam menghambat pertumbuhan sel tidak teratur dan melawan peradangan termasuk organ reproduksi yang disebabkan oleh oksidasi sel.

Akhirnya, sebaiknya Anda minum satu sampai 2 cangkir teh hijau untuk memastikan detoksifikasi tubuh sehari-hari dan meningkatkan produksi asam lambung dalam menyerap vitamin dan mineral vital. Teh hijau mengandung zat pengoksidasi teh hijau, namun ternyata bisa diserap tubuh sebelum mencapai ginjal.

"Mengapa saya begitu marah?" - Memahami Premenstrual Syndrome (PMS) -

Ketika sampai pada PMS dan gangguan menstruasi lainnya, wanita seringkali frustrasi karena kurangnya pemahaman dan perawatan yang tepat yang mereka dapatkan dari sumber konvensional. "Satu minggu sebelum menstruasi saya, saya sangat mudah tersinggung sehingga saya bisa merobek kepala suami saya" adalah sebuah pernyataan yang sering terjadi. Kontrasepsi oral tampaknya menjadi pengobatan satu atap pilihan untuk banyak keluhan ini dan meskipun stabilisasi hormon buatan dapat membawa kelegaan untuk masalah PMS, namun tidak membantu menemukan penyebab masalah ini.

Obat alami banyak ditawarkan untuk penderita PMS karena menargetkan akar masalahnya. Dalam latihan saya di Brisbane, saya membantu wanita mengungkap penyebab gejala khas PMS mereka

Neraca Hormonal

Dari hari pertama menstruasi sampai ovulasi (biasanya sekitar hari ke 14), estrogen naik perlahan dan menurun setelah telur dilepaskan dari indung telur. Dalam siklus menstruasi yang normal, progesteron adalah hormon utama setelah ovulasi-ini membantu mengimbangi beberapa efek estrogen yang kuat.

Temuan umum pada penderita PMS adalah rasio estrogen / progesteron yang meningkat dimana estrogen meningkat secara abnormal dibandingkan dengan tingkat progesteron. Hal ini dapat disebabkan oleh pembersihan hati yang tidak efisien estrogen atau defisiensi progesteron ringan.

Alasan lain mengapa progesteron rendah pada paruh kedua siklus adalah stres. Stres menimbulkan hormon yang disebut kortisol. Bila stres terus berlanjut, progesteron diambil dari siklus menstruasi untuk beralih ke kortisol. Ini adalah mekanisme pelindung - seperti tubuh berpikir bahwa ia berlari dari harimau, ia menganggap kortisol lebih penting daripada hormon progesteron reproduksi.

Bahaya anggur merah bagi wanita yang sedang PMS

Komentar

  1. Artikl nya ditak lengkap dan tdk mudah di pahami boleh atw tdk nya 😕

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips mengurangi asam lambung tinggi

Katup otot di bagian bawah kerongkongan Anda biasanya menyimpan cairan pencernaan yang korosif di tempat mereka berada - di perut Anda. Tapi jika Anda mengalami sakit maag, katup ini menyelinap terbuka pada saat yang tidak tepat, seperti setelah makan besar, membiarkan asam masuk ke tempat yang tidak dimilikinya dan menyebabkan rasa sakit yang ringan atau ringan sehingga Anda mungkin mengira itu adalah serangan jantung. Tips mengurangi asam lambung tinggi Melemahnya atau relaksasi sfingter esofagus bagian bawah, katup otot di bagian bawah kerongkongan Anda. Biasanya, LES menyimpan cairan pencernaan dan makanan di perut Anda. Tapi merokok, alkohol, berbaring terlalu cepat setelah makan, beberapa makanan, dan beberapa obat dapat melemahkan atau membuka sebagian LES, sehingga asam lambung menjadi tumpah ke kerongkongan Anda. Seiring waktu, mulas menjadi penyakit gastro esophageal reflux (GRED), suatu kondisi yang lebih serius yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker keron

Macam macam jenis jerawat

Macam macam jenis jerawat -  Jerawat adalah penyakit kulit manusia. jerawat dominan terjadi pada wajah dan beberapa orang di bagian belakang. Keberadaan jerawat adalah pemilik orofacial sangat mengganggu karena dapat mempengaruhi seseeorang wajah Anda. kesehatan kulit sangat penting. kulit halus dan jerawat halus bukan mimpi untuk semua orang, pria dan wanita. Terlalu banyak orang menderita jerawat pada wajah, selain untuk mengurangi keindahan, jerawat juga bisa mengurangi perasaan orang kepercayaan. Berikut adalah yang pertama untuk mendirikan apa yang menyebabkan jerawat pada anggota tubuh. penyebab jerawat Munculnya jerawat dapat menyebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat pemicu begitu maju, seperti benjolan merah di wajah nanah di dalamnya. Jerawat adalah penyakit kulit yang telah menjadi hal yang wajar, jika dihadapi. Jerawat tumbuh di kulit kita karena perubahan hormon di wajah. Perubahan hormon biasanya terjadi ketika seseorang sedang hamil, sementara tingka